Tuesday, April 18, 2017

Wishlist Banget: Mesin Cuci dan AC dengan Inverter dari LG

Jarang-jarang deh gue ngidam perlengkapan rumah tangga. Untuk isi rumah, gue emang nggak terlalu neko-neko. Tapi ini gue bener-bener kepengen banget punya 2 barang ini: 

AC LG Dual Cool
Mesin cuci LG TwinWash

Gue mau ceritain kenapa gue ngidam banget 2 produk di atas. Siapa tau kalian juga ikutan ngidam. Awalnya gue bisa kepengen AC dan mesin cuci LG ini adalah ketika gue dateng ke acara Product Lunch LG Home Appliance and Air Conditioner Inverter Technology yang diadakan oleh LG Electronics di Ballroom Hotel Shangrila.


Di acara tersebut, Mr. Jaeyoung Lee, Presiden Direktur PT LG Electronics Indonesia menyampaikan bahwa LG Electronics sangat mendukung sekali peran pemerintah yang mengkampanyekan hemat energi dengan tajuk Potong 10% sebagai gerakan yang bertujuan memperluas kesadaran hemat energi.

Sadar nggak sih kita bahwa Indonesia saat ini mengalami ancaman pasokan energi? Pengelolaan energi di Indonesia belum sepenuhnya menerapkan prinsip keberlanjutan yang berwawasan lingkungan. Permasalahan energi nasional jangka pendek dan menengah adalah kebergantungan pada energi fosil yang masih besar (diperkirakan minyak bumi tinggal 12 tahun, gas bumi tinggal 45 tahun, batubara tinggal 80 tahun). Gimana nasibnya anak cucu cicit kita nanti?

Itulah makanya LG Electronics memutuskan untuk ikut mendukung program yang diterapkan pemerintah dengan lebih berperan aktif melalui penyediaan perangkat eletronik berbasis inverter.

Emang kenapa sik kalo ada inverternya?
Penjelasannya kemarin itu teknis banget sik. Kalo gue jabarin panjang lebar disini, bisa-bisa pada mimisan nanti bacanya. Gue yang nulis pun akan mimisan nanti. Jadi intinya adalah.. home appliances yang berbasis inverter itu akan menggunakan energi listrik yang lebih sedikit, nggak berisik, dan bisa dikontrol temperaturnya.

Gue cerita dulu deh tentang si AC yang gue pengenin banget ini.

AC LG DUAL COOL SERIES
Secara bentuk siy ya masih standard aja. Ya persegi panjang macam AC pada umumnya. Palingan cuman ada tampilan angka digital yang nunjukin suhu.


Tapi… gue makin pengen lagi karena AC LG Dual Cool ini berbasik inverter yang bikin jadi lebih hemat energi s/d 70%. Gue cuman kebayang aja penurunan bayar tagihan listrik perbulannya.

Sebetulnya AC LG Dual Col ini pingin mendobrak pandangan masyarakat yang cenderung beranggapapan kalo AC inverter hanya untuk kalangan tertentu. Alias maharani. Alias mahal. Soalnya kan emang AC inverter di pasaran terbatas pada jenis yang diperuntukkan bagi ruang berkapasitas besar. Padahal, AC inverter itu awalnya hadir sebagai inovasi AC yang hemat listrik tapi tetap memberikan proses pendinginan yang cepat.

Nah pilihan AC LG Dual Cool ini ada pilihan kapasitasnya.
1/2 PK, 3/4 PK, 1 PK, 1 1/2 PK, dan 2 PK. Tinggal pilih sesuai kebutuhan aja. 

Keunggulan lainnya AC idaman gue ini adalah Jet Cool  dan Multi Watt Option. Dengan Jet Cool, kita bisa mempersingkat proses pendinginan ruangan. Cukup tekan 1 tombol pada remote control, terus si AC LG ini akan menyemburkan suhu 16 derajat selama 30 menit, lalu selanjutnya akan adjust ke suhu yang kita inginkan.

Sementara Multi Watt Option membuat AC LG Dual Cool ini bisa dioperasikan dalam 4 opsi besaran daya listrik. Jadi pemakaian daya listriknya bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan dan lingkungan sekitar.

Saat temperatur lingkungan sekitar cenderung sejuk atau dalam ruanan hanya berisi beberapa orang aja misalnya, kita dapat menekan tombol Multi Watt Option satu kali untuk membuat AC LG Dual Cool bekerja hanya dengan daya listrik 80%. Pengurangan daya listrik ini dapat diatur semakin rendah lagi dengan pertimbangan sesuai perubahan suhu lingkungan.

Untuk konsumsi listrik paling rendah, AC LG Dual Cool mampu menekan penggunaan daya listrik saat pengoperasian hingga mencapai 40%. Tuh kaaannn… kebayang gue bisa hemat berapa ini dari bayaran tagihan listrik. Kalau mau liat info lebih detailnya biar bikin kalian jadi kepengen, bisa diintip disini.

MESIN CUCI LG TWINWASH


Yah kalo ini dari tampilannya gue udah langsung kepengenan banget. Keliatan lux, gagah, dan kokoh. Dan gue yakin dalam waktu dekat (saat nggak ada ART lagi), gue akan sangat membutuhkan mesin cuci seperti ini untuk bikin gue semangat nyuci. Dan ngajarin 4 anak nyuci juga pastinya. Dengan LG Twinwash ini, proses nyuci bisa lebih cepat 59 menit dibanding kalo kita nyuci dengan mesin cuci lainnya.

Drum cucinya ekstra lega, secara cucian gue sekeluarga kan bener2 extra yaaa. Daya tampungnya sampai 21 kg, sodara-sodarah.. Jadi cucian segunung bisa dalam 1x pencucian aja. Jadinya selain hemat waktu dan energi, konsumsi air dan listrik akan lebih rendah karena nggak perlu berulangkali mencuci.

Terus..namanya juga twinwash. Jadi selain ada tabung utama, ada juga tabung extranya di bawah yang ukurannya lebih kecil. Jadi kalau emang cucian kita dikit banget, atau bahan pakaiannya spesial banget, bisa dicuci di tabung kecil yang di bawah itu.

Tapi bersih nggak tuh ya nanti hasil cucinya? Ya bersihlah.. karena mesin cuci ini menggunak motion yang lebih banyak dibanding mesin cuci lainnya. Ada 6 motion: Scrub, Stepping, Tumble, Filtration, Swing, dan Rolling. Untuk liat visualnya tentang 6 motion ini dan cara kerja mesin cuci ini, bisa diliat disini

Sebetulnya ada lagi sik produk yang gue suka.. tapi gue tau diri banget laahh.. harganya juga pasti lumayan banget. Jadi gue akan fokus di AC dan mesin cuci dulu aja.


LG InstaView Door-in-Door yang juga pastinya ramah listrik ini, unik banget disainnya. Sebutan InstaView merujuk pada disain pintunya yang menggunakan kaca, dan tinggal kita ketuk 2 kali maka lampu di dalamnya akan menyala dan memperlihatkan isi di lemari es. Jadi kita nggak perlu lagi membuka pintu lemari es hanya untuk melihat isi kulkasnya. Tapi… kalo udah punya lemari es ini, isinya ya nggak bisa cuman air putih aja dong yaaaa 😛

Nah itu tadi 2 produk gue yang gue jadiin wishlist.. Semoga ada rejekinya Big Mommy deh aaahh.. amiiiin.



6 comments:

  1. Ooooh baru tahu maksud teknologi inverter tuh kaya gitu. Thanks bun. Nice article!

    ReplyDelete
  2. Produk LG bagus-bagus ya bun.. di rumah aku ada kulkas LG di pake udah 10 tahun kira-kira dari aku masih sekolah sampe aku punya anak.. hahaha

    ReplyDelete
  3. Mesin cuci nya bikin mupeng,apalagi saat musim hujan biar baju cepat kering.

    ReplyDelete
  4. Akuuu mau AC nya mesin cuci ama kulkas udh LG donk syommbonggg boleh yah hahaha

    ReplyDelete
  5. enak ya kalo hemat listrik secara listriknya apartemen mahal banget

    ReplyDelete
  6. Mbak, aku naksir sama mesin cuci twinwash,

    ReplyDelete

Lemonilo di Keluarga Baim Wong

  Baru selesai nonton video Youtubenya Baim Wong dan istrinya Paula. Seneng ya kalo liat ada kesamaan yg dilakukan selebriti dengan kita, r...