Wednesday, February 10, 2016

Antara Kuyup, Maudy Koesnaedi, dan Lotte Choco Pie

Gue mau berkisah tentang hari Kamis, 4 Februari 2016.
Hari dimana gue dapet undangan untuk hadir ke acara launching snack premium baru di Indonesia, Lotte Choco Pie.

Kebetulan gue diundang oleh Mommies Daily untuk hadir. Terdetect banget kayaknya yaaa ada emak-emak punya anak banyak dan doyan banget ngunyah.

Ok. Gue cerita yaa.. Kalau bisa sik yaa baca sampek abis gituu.. Biar betah, gue akan suguhin foto-foto deeeh..
Baiklah, berhubung undangannya ini adalah pas weekdays, pas krucil lagi sekolah, jadinya kan gue sebagai wanita rempong harus punya rencana yang yahuwt.

Supaya anak-anak nggak terlantar pas pulang sekolah.
Supaya gue bisa berkegiatan jugak.
Supaya gue bisa pake alas bedak.
Supaya gue bisa pake pupur. Gincu.
Ya harus diatur kalo gitu.

Ginilah gue ngaturnya:
Krucil gue titipin ke sahabat gue pas pulang sekolah.
Terus gue tarok mobil di rumah sahabat gue itu.
Berangkat ke acaranya Lotte Choco Pie naek Gojek atau GrabBike.
Pulangnya naik Gojek atau GrabBike.
Terus ketemu sama krucil di rumahnya sahabat gue.
Terus jemput si sulung pulang sekolah jam 17.30
Terus pulang deh.

Okehsip. Itu rencana saik banget lah.

Dan..
Ketika gue (jarang-jarangnya) memutuskan naik ojek, baru 1/3 jalan langit memuntahkan hujan deras. Dan merasa gue adalah wanita gagah tak pantang kendur akan hujan, gue meminta driver GrabBike untuk jalan terus menuju Hotel Gran Mahakam, tempat acara Launching Lotte Choco Pie.

Hujannya nggak maen-maen, para pembaca yang budiman.
Deras sederas-sederasnya. Untungnya sempet pake jas hujan yang dipinjemin drivernya. Walopun hanya menutup sampai pertengahan paha.

Sampai di Hotel Gran Mahakam.
Dengan keadaan kuyup setengah badan, gue menuju toilet. Ngaca-ngaca nggak penting gitu disana. Cuman pengen liat aja, seberapa parahnya kuyup bagian panggul ke bawah gue. Mbak-mbak gadis penunggu toilet pun nggak membuat gue lebih tenang dengan komennya :(

"keliatan banget ya bu basahnya.. "

Tapi kan gue orang yang punya stok pede membungkah banget yaa.. Ya gue akhirnya melengganglah berjalan mau naik lift ke lantai 2. Begitu liftnya kebuka.. terus terus ada wanita cantik gitu keluar dari lift..

"Mbak Maudy? Masih inget nggak? Aku Yonna.. "
"eeh ya ampun mbak Yonna apa kabar mbak?"

Terus kami cipika cipiki. Terus ngobrol bentaran banget.
Jadi ternyata mbak Maudy (sengaja gue sebut mbak biar pembaca yang budiman nganggap gue deket banget sama arteys :D) juga ada di Hotel Gran Mahakam untuk acara launching Lotte Choco Pie. Dan mbak Maudy ini juga sebagai Lotte Choco Pie Ambassador di Indonesia. Enak banget siik..

Gimana ceritanye gue bisa kenal Maudy Koesnaedi?
Jadi.. dulu kan gue sempet handle penjualan jilbab kondang yang sempat digandrungi para arteys ibukota NZ Collection (punyanya emak gue). Nah mbak Maudy termasuk langganan gue. 2 kali kita ketemuan. Pertama dia dateng ke rumah. Dan kedua kita ketemuan di Plaza Senayan.



Ok. Kembali ke acara launching.
Akhirnya kami sama-sama naik lift ke lantai 2.
Begitu lift terbuka, photo booth ada di depan mata. Tindakan wajar yang harus gue lakukan adalah ya berfoto demi mengabadikan outfit gue yang kuyup di bagian panggul ke bawah.


Setelah gue selesai registrasi, langkah wajar selanjutnya adalah menyicipi hidangan yang disajikan. Sebetulnya gue janjian dengan 2 kawan blogger gue Elnie dan Kania. Tapi mereka belum dateng. And it will be heavenlah untuk menyibukkan rahang gue ke atas dan ke bawah demi mengunyah makanan.

Akhirnya Elnie dan Kania datang.
Akhirnya kami foto bertiga.
Akhirnya acara launching di mulai.

Terus terang gue belum pernah sik ngerasain soft cookies premium ini. Nyebut namanya aja gue awal-awalnya masih kesrimpet-srimpet. Choco Lotte Pie. Pie Choco Latte. Latte Pie Chocolate. Ok makin ngaco. Dan akhirnya bisa fasih: Lotte Choco Pie!

Belum pernah ngerasain. Terus gue juga belum tau apa kelebihannya premium snack ini. Belum tau juga hot buttonnya kenapa gue harus beli snack ini kalo liat di supermarket. Ya karena belum tau, ya gue harus nyimak dong.

Acara launching dibuka oleh Mr. Hiroaki Ishiguro, Presiden Director Lotte Indonesia. Beliau mengucapkan terima kasih atas kehadiran para blogger dan juga media. Aaaawwhhh... thank you for having me lho, Hiroaki-san!


Abis itu MC mulai memanggil 3 gorgeous ladies untuk memulai talkshow.
Oci C. Maharani sebagai Brand Manager Lotte Indonesia.
Hanifa Ambadar sebagai Founder Female Daily Network.
Dan Maudy Koesnaedi sebagai Brand Ambassador Lotte Choco Pie.

Talkshownya seru. Dan sangat menjawab ketidaktahuan gue.

Apa itu Lotte Choco Pie?
Ini adalah cemilan 3 in 1 yang dihadirkan dari Jepang. Emang apa aja isinya?
Lapisan coklat yang nggak pelit, softcake , dan juga kenyel-kenyel marshmallow.




Selama talkshow, peserta cuman bisa ngebayangin aja deh tuh gimana asoy rasanya Lotte Choco Pie. Lihat sisi positifnya aja kali yak.. setidaknya kita semua bisa fokus ke para wanita cantik yang lagi ngobrol-ngobrol di depan.

Maudy Koesnaedi bercerita ke kita. Gimana sibuknya kegiatannya. Gimana padetnya kegiatan anaknya, Eddie. Sekolah dari jam 7 pagi sampek jam 2 siang. Dilanjutin kegiatan-kegiatan lainnya yang tiap hari beda-beda. Ngaji. Main bola. Dan apalagi.. dan apalagi..

Karena kepadatan kegiatan masing-masing, jadi kadang waktunya sempit juga untuk Maudy bisa rajin-rajin bikin cemilan. Jadi kalau emang pas ada waktunya barengan, jadi emang difokusin untuk berkomunikasi. Berhubung anak gantengnya itu nggak banyak omong, jadi harus ada strategi khusus untuk mancing supaya mau cerita. Nah Lotte Choco Pie yang emang akhirnya jadi kesukaan Eddie ini lah yang dijadiin alat pancingan supaya anaknya mau bercerita. You know what, every mommies were born smart, no?



Kalau menurut Hanifa Ambadar, bukan cuman artis yang emang padet waktunya. Sebagian besar wanita modern itu memang sibuk. Dan sebagai wanita modern, udah pasti lah yaa harus cerdik-cerdik bergembira dalam ngatur ini itunya. Termasuk urusan perut anak.

Dijelaskan oleh mbak Oci sebagai Brand Manager Lotte, snack premium yang harganya terjangkau ini udah paling pas banget jadi pilihan mamah-mamah muda sekalian.

Mau dibawa untuk bekal sekolah. Bisa!
Mau dijadiin cemilan untuk di rumah. Bisa!
Mau dijadiin bekal untuk mendampingi kegiatan anak. Bisa!

Nggak ribet. Nggak belecetan coklatnya karena per snacknya itu sudah dibungkus dengan rapi dan mudah banget dibuka. Jadi anak bisa membukanya sendiri.

Yup. Hal ini menjadi concern tersendiri buat gue. Karena banyak banget cemilan yang dibungkus, tapi anak itu sulit untuk ngebuka karena plastiknya itu susah untuk disowek. Secara kan anak gue banyak yaaa.. jadi gue memang membiasakan mereka untuk sebisa mungkin ngebuka sendiri cemilannya. Mandiri juga bisa dilatih dari masalah persnackan bukaaann? :P

Gue sempat mengajukan pertanyaan ke mbak Oci di acara talkshow tersebut. Mengingat 4 anak gue itu alergi, dan mereka hanya bisa makan coklat kalau staminanya sedang bagus, apakah di kemudian hari akan ada varian rasa lain dari Lotte Pie?

Jadi ternyata kalau di Jepang, menurut mbak Oci, ada varian Green Tea Pie. Cuman untuk di Indonesia masih dikonsentrasikan dulu yang Choco Pie. Jadi belum ada pertimbangan untuk penambahan varian rasa. Ya semoga aja ada yaakk...

Lalu ditambahin lagi oleh mbak Maudy. Anaknya pun alergi. Tapi kalok makan Lotte Choco Pie ini, so far aman-aman aja. Kalau begitu udah pastilah Lotte Choco Pie ini menggunakan coklat yang kualitasnya bagus. Soalnya anak-anak gue itu kalau makan coklat yang rasanya gula banget, nggak berapa lama pasti batuk gerung-gerung.

Aaaaahh... kan gue jadi penasaran terkejang-kejang kaaaan jadinya mau tau gimana rasanya Lotte Choco Pie ini. Emang dasar rejeki emak sholeh yaaa.. Begitu kelar peresmian Launching Choco Pie ini, semua peserta yang hadir disajikan pie coklat gempal ini. Saya dapat 2 sodara-sodara.. :D


Begitu gue rasakan di gigitan pertama... kalian tau apa yang gue rasakan pembaca yang budiman?
Gue merasa terancam!! Yup, gue merasa terancam.
Gue merasa nggak aman kalo makan snack ini. Karena gue yakin... krucil gue pasti bakal berebutan sama emaknya kalo makan snack ini.
Aaaaakkkkkhh.. gue suka sangat sama pie nyaaaaa!!!

Untung aja kan pas pulang kami semua dibekelin dengan goodie bag yang isinya Lotte Choco Pie. Pas banget lagi jumlahnya.

Isi goodie bagnya itu adalah:
1 pack Lotte Choco Pie yang isinya 6 buah.
1 pack Lotte Choco Pie yang isinya 2 buah.
Jadi, selain yang satuan, ada juga Lotte Choco Pie dalam bentuk pack yang isinya 6 pieces dan 2 pieces.

Info-info lengkapnya sih bisa deh diliat di websitenya Lotte atau bisa distalk di facebooknya: Lotte Choco Pie Indonesia

Dan ketika pie-pie rasa surga itu gue kasih ke anak-anak gue... ternyata bener-bener kejadian sodara-sodara. Kami saling berebutan!!

Yah kira-kira begitulah bonding time versi gue dan anak-anak. Berebutan makanan. Agak barbar yaa :D. Kalau bonding time kalian sama anak-anak kayak gimana sik, teman-teman? Share dong plis.. plis.. pliss.. Isi di kolom komen yaa :)

Vlog a.k.a video blogging selama acara Launching Lotte Choco Pie bisa ditonton disini yaaa kawan-kawan. Jangan lupa subscribe ke Youtube Channel gue yaa.. nanti akan ada vlog-vlog dari acara-acara lainnya juga. Janjik!



12 comments:

  1. Aku suka bgd momen bonding time sm keluarga tuh suatu kebahagiaan yg tak ternilai apalagi klo ada cemilan enak makin seru deh sm anak2 hehehe
    http://www.beautydiarykania.com/2016/02/event-report-lotte-choco-pie-gathering.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup.. gue juga kudu pake kunyahan Kaniaa.. :P

      Delete
  2. choco pie enaaaaak, (((gak pelit dan kenyel2)))) *banting timbangan* *lupakan diet sejenak* hihihi serunya kalian ketemuan huhuhu

    ReplyDelete
  3. Choco pie ini enak bgt bun!! Apalagi kalo dmakan dingin2 dari kulkas... fav klg ku bgt deh!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. oohh gue belum pernah coba dimasukin ke kulkas.. beli dulu deeh terus di kulkasin

      Delete
  4. Beruntung ya kita dapet cemilan ini. Aku kira tadinya biskuit biasa yang dilapisi lelehan cokelat :))))
    makasih aku udah diajak ^ ^
    BEAUTY BLOG | WWW.NONAHITAMPAHIT.COM

    ReplyDelete
  5. Mak yonnaa,ehaaay... Salam utk krucils yaah

    ReplyDelete

Lemonilo di Keluarga Baim Wong

  Baru selesai nonton video Youtubenya Baim Wong dan istrinya Paula. Seneng ya kalo liat ada kesamaan yg dilakukan selebriti dengan kita, r...