Tuesday, December 6, 2016

Staycation: 'Kabur' ke Hotel dibantu ZenRooms

I NEED A BREAK!

Itu yang gw pikirin dari awal November 2016 kemarin. Selain memang lagi mumet dengan salah satu urusan kerjaan yang lagi ada masalah, rentetan kegiataan kerjaan lainnya juga udah nunggu. Belum lagi urusan Kairupan Kids yang jadi urusan utama.

I NEED A BREAK.. BUT I STILL HAVE TO WORK!


Ya kira-kira gitulah jadinya.
Pingin relax.. pingin suasana baru, tapi ya kudu tetap kerja. Untung rentetan kerjaan yang harus gue lakukan adalah kerjaan yang emang gue suka. Makeup. Dan salah satu triknya supaya hati dan kepala bisa sinkron happynya adalah perubahan suasana. Ini salah satu hal yang sering gue kerjakan kalau gue bener-bener sedang mumet, load kerjaan tinggi, but I still have to be happy karena harus dealing with 4 kids! Ada yang suka menjalani hal ini jugakah?

Untuk perubahan suasana versi gue ini maksudnya adalah... berada di lingkungan yang berbeda dari rumah. Karena most of all gue kerja kan dari rumah. Jadi suasananya kudu beda, atmosfirnya beda, dan yah.. you can call me bad mom.. bebas dulu dari urusan anak-anak at least 1x24 jam doangan. Dan ya berdua dengan suami lah pastinyaaaaa...

Yang gue lakukan pertama kali adalah pilih hari yang benar-benar padat jadwalnya. Kebetulan di tanggal 26-27 November itu padat versi gue lah.
Setelah itu ya pilih tempatnya. Mau kemana. Mau gimana.
Kami mutusin mau staycation aja di hotel, tapi nggak terlalu nguras isi dompet. Lokasinya harus strategis supaya mudah bagi gue untuk kesana kesini ngikutin jadwal.

Akhirnya mutusin mau staycation semalem aja melalui ZenRooms. Awalnya mah gue nggak ngerti gini-ginian.. tapi karena perlu ya cari tau aja. ZenRooms itu Virtual Hotel Operator gitu deh.. Jadi kita bisa milih-milih mau tinggal di hotel mana dan yang penting untuk mereka yang anaknya banyak: HARGANYA LEBIH MURAH!!

Untuk hotel, terpilihlah ZenRooms at Sotis Hotel yang lokasinya di area Blok M.. dekeeeett banget sama terminal Blok M dan deket juga dengan bagian belakangnya Blok M Mall. Pas benget dengan rangkaian kegiatan gue yang kira-kira kayak begini:

26 November:
- meeting pagi-pagi
- siang check in di ZenRooms at Sotis Hotel
- jam 4 sore makeupin client di Tebet (jam 2.30 udh harus jalan, krn macet pasti)
- malam jenguk sodara yang baru lahiran di RS Asih (areanya deket banget sama Sotis Hotel)

27 November:
- jam 3 - 6 pagi mekapin zombie untuk shooting iklan. Ini mereka dateng ke Sotis Hotel, tempatnya strategis jadi semua talent seneng diminta kumpul disana.
- jam 7 talent berangkat ke lokasi shooting. Dan sayah? ya breakfast dulu dooong..
- jam 8 pagi lanjutin tidur lagi karena pasti kurang tidur banget
- jam 11 bangun dan siap-siap
- jam 12 ada meeting dan lokasinya sayah set di Sotis Hotel.
- jam 2 siang meluncur ke lokasi shooting untuk touch up makeup.

Ngeliat jembrengan kegiatannya, udah bener banget kalo dikerjain sambil staycation dan lokasinya ya kudu yang strategis. Pelayanan staff ZenRooms @ Sotis Hotel ini ramah-ramah banget. Dari Bell Boynya, Front Desknya, sampek ke Room Servicenya. 

Tampilan kamarnya kira-kira seperti inilah. Dan silahkan dilihat juga vlognya yaaa..
Variasi makanannya saat breakfast banyak banget. Big Mommy makannya pinter banget... abis itu kenyang... dan boboknya enak :P



Welcome Abang B! Jagoannya Bebi Romeo dan Meisya Siregar

3 o'clock in the morning!

Begitu check out, eeehh malah dikasih tau tentang ZenRewards. Jadi kalau kita booking sebanyak 6x melalui ZenRooms nanti kita akan dikasih free 1 malam. Buat temen-temen yang emang butuh budget hotel kalau lagi berkunjung ke Jakarta atau kota-kota lain yang ada ZenRoomsnya, gue sih nyaranin banget untuk booking hotel melalui ZenRooms. Rate kamarnya lebih murah, jadi uangnya bisa dialokasikan untuk senang-senang lainnya. Belanja misalnya :P


Terus..terus.. apakah ada pengaruhnya 1 night staycation di gue?
Pengaruh banget lah kakaaakkk... walaupun secara fisik capek banget, tapi hati happy, kepala nggak mumet, hati nggak dag dig dug karena kejebak macet pergi dari point A ke point B. Abis itu yaa siap banget pulang ke rumah, ketemu 4 anak, dan..... lanjut ke kerjaan selanjutnya.

Kira-kira beginilah gambarannya pas lagi staycation kemaren versi vlognya, jangan lupa subscribe ke Youtube Channel gue yaaa :)


Instagram | Twitter | Youtube | Facebook Page | Makeup Artist Blog Makeup

3 comments:

  1. Mbaa... pagi buta pas zombie udh pada cakep, pada kaget ngga tuh bagian front desk hotel liat zombie mbrudul keluar lift. Wkwkwk.

    ReplyDelete
  2. Saya pernah menginap di sana juga. Memang strategis lokasinya :)

    ReplyDelete
  3. Asyik MaYo, ber-staycation ria. BTW MaYo kalau lagi staycation masih ngurusin kerjaan, nggak? Haha... Karena MaYo kan sibuk banget.

    ReplyDelete

Lemonilo di Keluarga Baim Wong

  Baru selesai nonton video Youtubenya Baim Wong dan istrinya Paula. Seneng ya kalo liat ada kesamaan yg dilakukan selebriti dengan kita, r...