Tuesday, February 23, 2016

Poni Pilu si Entong

Mumpung ada bapaknya, kemarenan itu akhirnya gw minta the father took the boys utk potong rambut. Emaknya? Nikmatin tidur di rumah.

Lagi di tengah2 tidur, si sulung nepon. Lapor kalo si entong nangis krn si Asep tukang cukur motong poni dia kependekan. Dengan mata yg berat banget, gue bilang ke kakak "Kak, I'm sure your father can handle it.. Mama lagi tidur sayaang.."

And yes.. I was that exhausted. Just in case you judge me from what I was doing.. 😁

Lanjut lagi tidurnya doong..

Begitu Big Mommy kebangun, yang langsung gue inget adalah si Entong. Eh gimana kelanjutannya yaa..

Begini cerita bapaknya:
Marvell itu maunya poninya itu panjangnya tepat di atas alis. Karena emang itu anak kan demennya nyisir poninya ke pinggir. Kadang suka dia gaya-gayain nyisirnya pake sisir yang (hampir) selalu dia bawa kemana-mana.

Tapi Asep motongnya kependekan. Bad Asep! Nakal Asep!

Kesel lah Marvell. Dari abis dipotong rambutnya sampek pulang, itu anak nangis-nangis rewel gitu di salon. Itu nggak sebentar lho.. krn harus nunggu Marshall, Melvyn dan Ayah juga yang potong rambut.

Si entong marah-marah.. "masa orang dewasa bisa lupa!!!" Ketika si Asep minta maaf dengan alasan dia lupa bahwa poninya jangan dipotong pendek.

Fatwa keluar sudah. Si Entong nggak mau lagi dipotong rambutnya sama Asep. Ouuucchh.. Lagian Asep siiikkk aaaaahh....

Lalu gw panggil si Entong ke kamar. Dan dia masuk dengan keadaan seperti di foto!! Asliiikk.. terus Big Mommy yang galau.. mau kesian atau mau ketawak niihh. Ok.. aku kan ibu-ibu sempurna, jadi kuputuskan bertindak bijak.

"What happened? Kok pake shower cap?"
"Aku ga suka rambutku, Mommy.." mukanya sedih. Nada suaranya pilu. Air matanya siap ngalir lagi.
"I know the story.. lemme see your hair"

I know how to handle this little man. Pikir gue.

Pelan-pelan dia buka showercapnya.
Dan gue aturlah intonasi dan mimik yang sempurna untuk adegan ini..

"Woooww... ganteng banget!!" Dengan gesture tubuh yang terhenyak gitu deh..
"Maasya Allah gantengnyaaa... kamu jadi kayak anak bule gitu naaakk... bagus kok! Ganteng banget!"

"Tapi poninya kependekan Mommy. Aku nggak mau.."
"Yeah I know you don't like it. But this is not bad! Ganteng banget malaahh.."
"Iya.. tapi aku nggak suka"
"Yeah i know. Emang Asepnya juga salah. Tapi ini ganteng banget. Kayak anak bule!" Mata gue bikin pollll berbinar-binarnya.

Lalu.. seperti yang sudah bisa gue tebak.
Si Entong air matanya nggak jadi ngalir.
Raut wajahnya masih sedih sik.
Tapi gue liat lobang idungnya mulai membesar.
Terus nahan-nahan senyum.. lalu bilang..
"Thanks Mom!"

Terus udah deh. Beres.

***********

Beberapa saat kemudian. Dengan tenang Marshall masuk kamar. Dengan rambut yg udh dicukur rapi model cepak.

"Hi Syaf.. you look so handsome!"
"Ow.. thanks mom!"

Yang satu ini sik adem-adem aja. Nggak terlalu rese masalah penampilan. Beda sama #AnakItuAdalahMarvell


2 comments:

  1. anakku kejadian nangis2 di salon, rambutnya disuruh ditempelin lagi wk..wk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaaa.. ada yg lebih ekstrim lagi ternyata :D

      Delete

Lemonilo di Keluarga Baim Wong

  Baru selesai nonton video Youtubenya Baim Wong dan istrinya Paula. Seneng ya kalo liat ada kesamaan yg dilakukan selebriti dengan kita, r...