Thursday, May 4, 2017

Fix Terkena Demam Korea: Arirang Hot Noodle


Sebut saja namanya Atun.. lagi setengah hati menjiwai menyanyikan lagu Korea yang lagi dia puter di Youtube. Merem melek dia nyanyinya. Gue tanya.

“Loe tau arti lagunya?”
“Nggak.. cuman bisa ngucapinnya aja”

Lalu sukses bikin gue bingung ngeliat dia bisa dengan khusyuknya nyanyiin lagu pake pasang ekspresi wajah melow, kayak hatinya lagi ngilu-ngilu gitu, tapi nggak tau arti lagunya apaan?


Terus terang (sebelumnya) gue orang yang nggak terlalu kena pengaruh Korean Wave. Segala sesuatu yang korea-korean, buat gue biasa aja dampaknya. Lagunya? Gue malah nggak tau satu pun lagu Korea. Soalnya gue nggak penyuka lagu yang gue nggak tau artinya. 

Filmnya? Pernah sik gue sekali nonton film Korea Train to Busan. Itu juga karena itu film zombie. Kosmetiknya? Cuman punya 1 produk itupun oleh2 dari bff pas dese lagi jalan-jalan ke Korea. Makanannya? Biasa aja. Ada yang gue suka. Tapi nggak bikin gue ketagihan juga sik. Nah tapi gue kena karmanya nih pas nyobain Mie instant Korea yang brandnya Arirang. 


Mie Korea Arirang ini bukan mie korea yang pertama kali gue coba. Sebelumnya gue pernah nyoba mie instan korea yang heboh viral banget dengan challengenya. Orang sampek nangis2 makan itu mie saking kepedesannya. Gimana dengan gue? Gue santai blasss pas makan mie instant itu. Nggak ada kesangkut sedikitpun tenggorokan gue karena kepedesan. Karena emang nggak pedes dan rasanya kayak kurang pas di lidah gue. Kalau Arirang ini beda!

Arirang ini Halal


Ini yang menjadi ketertarikan temen-temen gue makan Arirang Hot Noodle. Karena udah ada jaminan halalnya. Di pojok kanan atas kemasannya terpampang jelas logo halal MUI. Gue rasa ini adalah salah satu faktor yang bikin Arirang Hot Noodle ini kerasa lebih enak pas di makan. Karena kita makannya udah nggak pake was-was lagi. Nggak perlu khawatir lagi apakah ini mie Korea yang versi halal atau yang nggak halal? (Yup.. ada satu brand yang masuk ke Indonesia dan punya 2 versi: halal dan tidak halal)

Arirang Hot Noodle adalah mie instan Korea yang diproduksi di dalam negeri dengan mengadaptasi teknologi dari Korea sana. Bahan-bahan dasarnya juga terjamin banget kehalalannya. Produksinya sudah dikontrol dengan baik sehingga cap Halal bisa keluar dengan mudahnya.

Arirang Nggak Bikin Puyeng


Ini yang bahaya nih. Gara-gara Arirang ini nggak bikin kepala puyeng keliyengan korban MSG, jadinya kan pingin nambah terus ya. Sejak gue kenal Arirang gue jadi agak longgar gitu sama diri gue sendiri. Bentar-bentar bikin Arirang. Bentar-bentar makan Arirang. Sebelum kenal Arirang biasanya gue makan mie instant itu palingan 2 minggu sekali. Sekarang? Jadi sering. Gimana nggak, di Instagram itu lagi seliweran banget postingan-postingan tentang Arirang. Fotonya bagus-bagus pulak. Kan Madam jadi pengen kaaann...

Arirang Bikin Kenyang

Mienya Arirang ini gempal. Tebel. Empuk dan enak banget dikunyahnya. Terus isinya banyak, beratnya 130gr, dua kali isinya mie instant biasa. Jadi ketika kalian nanti selesai makan Arirang ini, hati dan perut kalian akan merasa bahagia. Karena kenyangnya pas. Nggak bikin kekenyangan yang bleweuh. Nggak bikin keadaan tanggung dengan masih adanya rasa lapar yang tersisa. Pokoknya pas.

Arirang Nggak Mahal
Ini yang penting untuk emak beranak 4 semacam gue ini. Mana empat-empatnya juga suka noodle. Jadi kalau beli Arirang ya gue harus beli komplit semua variannya karena seleranya pada beda-beda penghuni rumah gue ini. Kalau beli juga nggak bisa cuman 2 atau 3 bijik doang kan. Harus banyak sekalian. Untung harganya terjangkau dibanding mie-mie instan Korea lainnya yang ada di Indonesia. Kalau yang lainnya harganya berkisar antara Rp13,000 - Rp16,000 per bungkusnya, nah Arirang ini hanya sekitar Rp10,000an.

Arirang Varian Rasanya Lengkap
Ini yang cerdas. Orang Indonesia itu nggak semuanya penyuka pedes, tapi banyak yang penyuka apapun yang berbau Korea. Jadi kan kesian yaa kalau mereka itu nggak bisa ikut-ikutan bergaya makan hadap-hadapan mesra macam di acara TV Korea itu (ini juga hasil baca postingan-postingan temen-temen blogger yang posting foto 2 sejoli Korea duduk manis hadap-hadapan makan mie Korea yang gempal).

Nah Arirang mengambil celah itu tuh. Arirang hadir di tengah-tengah kita dengan 3 varian rasa:

Extra Hot Noodle



Ini mie yang super pedes khusus untuk pencinta pedas. Gue menikmati banget rasa pedasnya. Bener-bener kerasa. Paling seneng kalo lagi makan pedas, rasa pedasnya itu bikin kedua telinga jadi berdenging gitu. Makin nafsu deh makannya jadinya.

Extra Hot ini adalah favorit gue banget. Cuman gue seorang di rumah ini yang makan Extra Hot ini. Yang lainnya pada nggak tahan. Sebetulnya Melvyn dan Marvell bisa makan Extra Hot ini, tapi not really their favorite.

Pertama kali gue ngerasain Extra Hot ini, rasanya mengingatkan gue akan keripik pedas Mak Icih yang level 10. Terus ada rasa segar daun jeruknya juga. Jadi pedasnya itu makin nikmat.

Kalau mau nggak terlalu pedas juga bisa sih. Di dalam kemasan Arirang Extra Hot ini ada minyak sebagai sumber pedasnya. Jangan tuangi semua minyak pedasnya ini kalau nggak mau terlalu pedas. Nah kalau udah berkali-kali makan Arirang Extra Hot ini, nanti lama kelamaan Extra Hot ini jadi nggak kerasa begitu pedas lagi.

Tasty Chicken Fried Noodle



Kalau ini untuk kalian yang suka mie goreng, tapi nggak mau pedas. Varian ini nggak menjadi favorite gue, tapi menjadi favorite the boys di rumah. Gue agak terperangah emosi pas si mbak di rumah laporan kalau si sulung Melvyn sampek bikin 2 porsi Arirang TAsty Chicken Fried ini. Saking dia doyannya sama varian Arirang yang ini.

Kebetulan gue nggak bisa menjabarkan rasanya kayak gimana karena gue itu penjabar rasa makanan yang kurang shohih kata-katanya. Yang pasti sik rasa ayamnya berasa banget. That’s all I can tell you guys.

Soup Bone Marrow Noodle 


Nah mie instant Korea yang berkuah ini yang ternyata banyak menjadi favorite temen-temen gue nih. Gue juga suka sih Arirang rasa sop sumsum ini. Bisa sebagai alternatif kalau gue lagi bosen sama yang Extra Hot.

Kuahnya itu creamy tapi nggak terlalu kental. Nggak bikin eneg di perut juga. Dan jangan kaget kalau bener-bener ngerasa kenyang maksimal pas makan Soup Bone Marrow ini yaa. Karena udahlah ukurannya 130gr, berkuah kental pulak kan.. Mentok deh kenyangnya.

Biasanya suka gue tambahin lagi saos sambel dan irisan cabe rawit. I know.. lidah gue itu Indonesia banget. Tapi itu bikin gue jadi semakin enjoy ngelahap mie instant Korea ini.


Sayangnya memang Arirang ini belum terdistribusi secara merata di seluruh Indonesia. Namanya juga mie baru kan. Launchingnya aja baru 10 April kemarin. Dan saat ini Arirang sedang difokuskan pendistribusiannya di Jabodetabek di supermarket tertentu seperti: Farmers, Lulu, dan Hari-Hari. Dan pastinya dalam waktu dekat akan merambah masuk ke supermarket lainnya.

Tapi janganlah khawatir. Kita sudah hidup di era milenial sekarang ini. Semuanya sudah bisa dioperasikan secara online. Jadi seandainya kalian merasa tergerak hatinya untuk ikutan makan mie Arirang ini, bisa langsung order aja secara online di Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee.

Jangan lupa follow akun sosmednya Arirang yang sering banget bikin Giveaway atau bikin quiz untuk para followersnya. Siapa tau nasib lagi baik, dan kalian menang dapetin mie Korea gratis kaaann...

40 comments:

  1. Mie ini yg hot hot pedesnya luar biasa, cuma orang yang kuat banget yang bisa tahan

    ReplyDelete
  2. Mantap semua rasanya tp paling suka yg sup sum-sum endeees

    ReplyDelete
  3. Untung di Lulu dan Farmers Market dekat rumahku sudah ready stock jadi nggak galau kalau malem - malem ngidam Arirang bwahahaha

    ReplyDelete
  4. Hahaha sama bun kena karmanya, apalagi udah kenal arirang makin aja demen nonton drama Korea ditemenin arirang yang kuah #teteup.

    ReplyDelete
  5. Wadduuuh jadi lapeeer... Arirangnya tempting banget nih gambarnya mba Yo...

    ReplyDelete
  6. Di rumah kami jadwal makan mie jugak jadi longgar wkwkwk. Kata Shafiyya, "Ummi, kata Ummi kan makan mie itu sebulan sekali atau sebulan dua kali. Ini makan Arirang seminggu udah dua kali." Umminya cuma meseeem. :))))

    ReplyDelete
  7. Nahhh favorit yg sumsum sama mie gireng ayam sama yg hot hot semuanya favorir tapi biasanya makannya rame rame saling berbagi hihi

    ReplyDelete
  8. Kalau liat makanannya jadi pengen makan mbaa

    ReplyDelete
  9. Arirang rasanya bikin kangeeen ya Mayoo, terutama yg pedees

    ReplyDelete
  10. Pokoknya kalau udah halal bikin tenang deh. Satu pasti gak cukup ya kak...

    ReplyDelete
  11. Aku suka yg kuaaahh. Dimakan pas hujan2, anget2, wuiiihhh

    ReplyDelete
  12. Udah halal terus enak haha...arirang oh arirang.
    Anak aku juga yg bungkus merah favoritnyaa

    ReplyDelete
  13. Arirang rasanya bikin kangeeen ya Mayoo, terutama yg pedees

    ReplyDelete
  14. Halal, enak, harga ekonomis dan bikin nagih itu ya ARIRANG hehe.
    Alhamdulillah, peyut kenyang hati senang ya :)

    ReplyDelete
  15. Jadi lafaaar, arirang memang menggugah selera

    ReplyDelete
  16. kayaknya aku mirip ama atun, gak ngerti artinya tapi bisa sok menjiwai..wkwkwkw.. aku penggemar macam2 dr korea termasuk mie ramyunnya.. makanya senang udah ada mie korea halal arirang sekarang

    ReplyDelete
  17. Toss, Mbak. Saya paling ketagihan sama yang hot-hot. Kalau drakor, saya nyerah. Gak pernah suka. Tapi kalau kulinernya masih tertarik, lah. Apalagi mie Arirang langsung bikin saya suka

    ReplyDelete
  18. Rasa mie kuah sup sum-sum rasanya pengen makan terus

    ReplyDelete
  19. Kalo aku malah ngerasa kayak makan keripik karuhun pas makan yg xtra hot. Enaaak dan wangi daun jeruk!

    ReplyDelete
  20. Asyekkk... Madam pun penasaran juga dengan Mie Arirang, haha...

    ReplyDelete
  21. Wahahaha malem2 bikin kepingin arirang....

    ReplyDelete
  22. yang ini emang beda pedesnya beneran, cocok buat challenge ya mak

    ReplyDelete
  23. lapeer, arirang emang enak bingit deh, mantep

    ReplyDelete
  24. Sy juga udah coba Arirang, kenyangnya pas..

    ReplyDelete
  25. Mayo, kreasinya maknyuss banget 😁
    Oh ya hidangan Arirang ini bisa buat dishes semua suasana. Selalu istimewa.
    Tampilan dan rasanya sesuai.

    ReplyDelete
  26. Luar biasaaaa nih Arirang yang hot hot! Luar biasa pedaaassshhh

    ReplyDelete
  27. Mienya gak mahal tapi porsinya luar biasa bikin kenyang, aku udah nyobain jg :D

    ReplyDelete
  28. Aku suka banget tekstur mienya lebar dan kenyeel

    ReplyDelete
  29. Mantap Soul! Jadi pengen Arirang lagi kaaaaaaan.... huhu

    ReplyDelete
  30. Sama maaak, aku pun nggak terlalu kena pengaruh Korean Wave.
    Cowo2nya terlalu langsing ya, kan nyonyah demen yang nduty nduty....
    Hahaha....
    Tapi ini mienya emang pantes banget jadi demenan baru sih.... endang bambang gurindang

    ReplyDelete
  31. Sukaaaaak sama yg bone..bone itu loh mak Yon

    ReplyDelete
  32. Kata-kata madam dalam menjelaskan Arirang sudah shohih kok. Buktinya aku jadi ngiler dan laper nih madam.

    ReplyDelete
  33. enak banget, aku mau beli lagi besok mumpung jalan ke mall

    ReplyDelete
  34. Aku kalo dari Korea sukanya cuma dua : oppa Korea dan Arirang, hahahahahha :D

    ReplyDelete
  35. Kalau saya walnya suka yg sup sumsum mba, eh tapi belakanbam malah nagih yg goreng. Aww..awww...

    ReplyDelete
  36. Asli aku baca ini sambil kepengen banget cobain arirang.. gini kali bun ekspresi aku 🤤🤤🤤🤤🤤

    ReplyDelete
  37. Ahaiii aku sukaaa yang kuah, Bun :)

    ReplyDelete
  38. Mayooon, sangat menggoda Arirangnya :(

    ReplyDelete
  39. Aku udh coba yg kuah sumsum ama yg hothot.. Yg kuah aku kurang pas ama rasanya krn kok asin ya mba.. Pdhl kuah udh aku banyakin :D. Tp yg hothot aku sukaaaaak! Pedesnya bener kerasa... Apalagi wangi daun jeruknya itu loooh.. Enak ya jd ada aroma wangi juga.. Awal makan aku kepedesan beneran. Tp kedua kalinya jujur aja pedesnya udh bearable dan jd berkurang.. Mungkin lidahku sudh adaptasi :p. Tp aku ttp suka rasa mie ini :)

    ReplyDelete

Lemonilo di Keluarga Baim Wong

  Baru selesai nonton video Youtubenya Baim Wong dan istrinya Paula. Seneng ya kalo liat ada kesamaan yg dilakukan selebriti dengan kita, r...