Saturday, January 18, 2014

Muslim dan Non Muslim (Harus) Bersaudara

Hari ini Big Mommy lagi on duty as Makeup Artist Special Effect untuk shooting Trans TV di SMA Tarakanita di Pulo Raya. Sekolah Katolik.

Kelar ngedandanin 2 mummi dan 1 zombi, gue dan Ayah mau shalat dzhuhur. Nanya-nanya ke kru Trans TV bisa shalat dimana. Ada yang bilang nggak tau. Ada yang bilang di ruang doa. Itu artinya kami kudu mengeksplor sekolahan keren ini.

Kebetukan SMA Tarakanita ini lagi ada acara pentas seni dan lagi rame banget. Ya siswanya. Ya para susternya. Terus kami nanya dengan salah satu siswa, bisa shalat dimana. Dengan sopan kami diberi informasi. Bisa shalat di ruang doa, di lantai 3.

Begitu sampai di lantai 3, kami nanya lagi. Dengan baiknya, salah satu siswa nganterin kami ke ruang doa.

Ruangannya dingin. Lowong. Dikelilingi oleh bangku2 lipat. Di bagian depan ada meja yang dihiasi patung Bunda Maria dan sebuah lilin gendut menyala.

Nggak berapa lama, salah satu guru datang masuk ke ruang doa. Beliau bilang "sebentar ya bu, saya akan ambilkan sajadah dan mukena".

Subhanallah.
Hati gue langsung adem dan muka gw terpana. Udah dikasih tempat utk shalat yang layak aja gue udh bersyukur banget. Ini gurunya masih mau repot2 ngambilin gue mukena dan sajadah supaya gue dan suami bisa lebih khusyuk shalatnya. Well.. sudah tentu suami gue nggak pake mukena yaaa.. :P





Indah.
Kalau kita semua akur itu indah.
Kalau kita semua mau menghargai perbedaan, hidup kita pasti indah!
Nggak perlu ada perbedaan yang harus dipandang dengan sebelah mata. Pasti indah. Pasti damai.

Gue akan sangat ngerti banget kalo ada yg ngeliat gue dengan aneh di lingkungan sekolah ini. Lha wong gw dengan jilbab sebesar tenda, wara wiri jalan di sekolah yang mayoritas beragama katolik dan ada suster yang seliweran.




Tapi nggak ada tuh.
Nggak ada yang ngeliatin aneh.
Kalo loe bilang ya disana kan banyak juga siswanya yang muslim. Latapi kan pasti akan jarang banget ada orang jilbab panjang yang masuk ke sekolah itu..




Salut gue sama sekolah ini.
Aslik salut banget.
Seandainya kita semua bisa saling menghargai yaaa...
Someday we will... kalau semuanya sudah dewasa.
In syaa Allah..

~fresh from location at Tarakanita Highschool

2 comments:

  1. Bun, gambarnya gak ke load semua. Smoga tulisan ini menginspirasi yg baca dan kebuka bg yg pikirannya sempit, karna ini tulisan adem banget :))

    ReplyDelete
  2. Tulisannya bagus mayo..semoga bisa menginspirasi org2 yang berpikiran sempit dan membuka hati mereka..

    www.cleoputri.com

    ReplyDelete

Lemonilo di Keluarga Baim Wong

  Baru selesai nonton video Youtubenya Baim Wong dan istrinya Paula. Seneng ya kalo liat ada kesamaan yg dilakukan selebriti dengan kita, r...