Sunday, June 2, 2013

KAOS KAKI ITEMMMM


Ini bukan Ari Anggara. Tokoh utama anak tiri di film Ibu Tiri.. (lupa gw judulnya).
Ini Melvyn. Si kakak. Anak pertama di The Kairupan gw.

The story behind this pic adalah...
Ketika gw lagi duduk di sekolah, sambil nungguin twinster pulang sekolah.. si Kakak ngedatengin gw dan bilang.. "Ma, liat kaos kaki kakak nggak ma?"

Ya manalah gw liat? Lha wong gw duduk asoy di lobby sekolah kok yaa..
Dan gw liat si sulung cuman pake kaos kaki sebelah doang.. Lalu lanjut lari2 lagi.. sekilas gw liat, kaos kakinya warnanya item buangeettt krn dibawa lari2an... tanpa sepatu.

Geliiikk lah Big Mommy ngebayanginnya.
Ngebayangin kakinya yang berbungkus kaos kaki kotor sangat itu dimasukkan lagi ke dalam sepatunya.

Kebayang jadi penuh kumannya.
Kebayang jadi bau sepatunya.
Hidiiiihh...

Padahal sebelumnya abis ngeliat anak cewek lari2 juga di sekolah cuman make kaos kaki doang. Kaos kakinya warnanya sampe item banget di telapaknyaa...
Dan gw bilang ke temen gw: "hadooohh..itu anak nggak tau kali yaaa...susah bukan nyuci kaos kaki biar bersih lagi"

Lhaaa ternyata anak sendiri juga begitu cobaaaaaaa.....

Akhirnya begitu sampek di rumah, gw suruh si kakak nyuci kaos kakinya sendiri.
Harus sampe bersih!! Supaya dia bisa ngerasain bahwa butuh tenaga untuk jadiin kaos kaki itu bersih lagi. Supaya next time dia bisa mikir kalau mau lari2 di sekolahnya tanpa pake sepatu.

Melvyn nanya.."boleh diajarin mbak Eha dulu nggak ma?"
Gw bilang.."boleh..tapi mbak Eha cuman kasih instruksi aja.. harus kamu yang ngerjain.. Ehaaaa...kamu jangan kamu yang ngerjain yaa..nanti kamu kena sama saya kalau kamu yang ngerjain"

Eha terpaksa nurut. Soalnya Nanny yang satu ini kadang dia nggak mau anak2 kesusahan. Jadinya kan kadang krucil gw suka seenak betisnya aja tuuhh...

Sebetulnya siy..kaos kaki itu bisa aja siy gw suruh buang. Karena selain udah kotor sangat, cuman sebelah pulak. Karena sebelahnya lagi nggak ketemu ternyata. Cuman Melvyn harus belajar sesuatu.

Pas menuju kamar, bisa gw denger Eha ngomong gini ke Melvyn..
"Kak, lain kali kalau kaos kaki tinggal sebelah, dan udah kotor kayak gini, mending kakak buang aja...jadi kakak nggak usah nyuci"

Langsunglah gw gunakan toa di perut gw: "eeehh...nggak boleh gitu dong Ha.. Melvyn itu harus belajar tanggung jawab atas perbuatannya"

Akhirnya nyucilah si sulung. Dengan mbak Eha yang bertindak sebagai supervisor. Nunduk2 dia nyuci kaos kaki..

Gw: Bisa kak?
Melv: Bisa ma..
Gw: Good..
Melv: ternyata enak ma nyuci itu..
Gw: Kalau gitu sekalian aja nyuci baju mama..
Melv: ya nggak sanggup maaaa....

Follow me on my free spirit tweet on Twitter @YonnaKairupan

No comments:

Post a Comment

Lemonilo di Keluarga Baim Wong

  Baru selesai nonton video Youtubenya Baim Wong dan istrinya Paula. Seneng ya kalo liat ada kesamaan yg dilakukan selebriti dengan kita, r...